Politisi Skotlandia Nyatakan Hamas adalah Pejuang Kemerdekaan Palestina




Seorang politisi Skotlandia sedang memainkan peran utama dalam boikot anti-Israel di negaranya dengan mengatakan bahwa anggota kelompok pejuang Hamas adalah "pejuang kebebasan" yang melawan pendudukan ilegal di Palestina oleh Israel.
Pernyataan James Bollan ini, terdapat dalam korespondensi emailnya dengan aktivis Yahudi, yang diterbitkan oleh blog Cif Watch. Bollan, seorang anggota Partai Sosialis Skotlandia, adalah anggota dewan di Dunbartonshire Barat, yang telah memberlakukan boikot pada semua barang yang diproduksi di Israel, termasuk buku-buku Israel.
Dalam perdebatannya dengan aktivis anti-boikot Stephen Franklin setelah kegemparan atas keputusan Skotlandia memboikot barang produksi Israel, Bollan menyatakan pandangannya tentang kelompok pejuang Palestina: "Hamas secara demokratis terpilih dan Hamas adalah pejuang kemerdekaan bersama rakyat Palestina melawan pendudukan ilegal di Palestina oleh Israel."
Di lain emailnya dengan Martin Sugarman, Ketua Hackney Anglo-Israel Twinning Association, Bollan menulis: "Skotlandia percaya pada kesetaraan dan keadilan ... kata-kata yang tidak diketahui untuk Zionis."
Menanggapi penyelidikan dari Ynetnews, Bollan menegaskan bahwa laporan yang dikaitkan dengannya adalah akurat, dan menambahkan hal berikut: "Satu poin penting yang saya buat bahwa Hamas terpilih dengan mayoritas yang lebih besar dari pemerintah Israel. "
Menyusul laporan sebelumnya dari aksi boikot di Dunbartonshire Barat, dan kegemparan atas keputusan untuk melarang buku-buku Israel, Jurubicara dewan kota Malcolm Bennie berkata: "kotamadya tidak akan memboikot buku Israel yang dicetak di Inggris, yang diboikot hanya buku yang dicetak di Israel."
Pada saat ini, Bennie mengakui bahwa Israel adalah satu-satunya negara yang diboikot oleh dewan kota, menambahkan bahwa pemerintah kota tidak berniat menerbitkan larangan produk yang berasal dari Iran, Suriah atau Libya.

LIAT juga Postingan Terkait Lainnya


0 komentar: