Pembukaan Magang nech…..

25 Oktober 2009
14.00 Rangkaian Acara pembukaan Magang Bina Bakat Minat dan Kepemimpinan (BBMK) Forstudi Faperta dimulai…
Seperti rangkaian acara Forstudi biasanya, Acara hari itu dihiasi dengan pembacaan firman Allah, diteruskan dengan peresmian pembukaan magang Forstudi oleh Teuku Debi Muhammadar selaku ketua panitia pelaksanaan magang BBMK Forstudi 2009…



Eh, Para sahabat blog Forstudi yang budiman udah tau belum sih kenapa ada BBMK ?


Ane jelasin dikit ya…
“Universitas Andalas sesuai dengan visinya
menjadi Universitas terkemukan dan bermartabat, berusaha memberikan pelayanan dan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapat kan sot skill disamping hardskill.
Kemampuan softskill dapat diperoleh melalui kegiatan yang diikuti diluar bangku kuliah (ekstra-kulikuler). Justru karena itu  semua mahasiswa didorong untukmengikuti kegiatan itu agar mereka terbiasa beradaptasi dan bersosialisasi  dengan lingkungan sekitarnya dalam upaya meningkatkan  kecerdasan emosional dan sosialna. Diyakini mahasiswa yang mengiku banyak kegiatran ektra-kulikuler akan mendapatkan banyak pula kesempatan dalam mengasah kecerdasan emosionalnya tersebut.”
Dikutip dari kata sambutan Pak Rektor (pada buku Student Activities Performance System (SAPS))
SAPS sebuah peraturan Rektor Universitas Andalas Nomor 728/XIV/A/Unand-2007---yang dengan kata lain mewajibkan mahasiswa yang terhitung mulai dari BP 07 untuk tidak menjadi mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah Pulang- Kuliah Pulang).hehe = Mahasiswa Aktif, untuk mengasah softskillnya.

Nah, dalam memenuhi visinya, Magang BBMK ini sebagai salah satu medianya agar luaran mahasiswa Unand memiliki softskill yang baik.
Makanya tiap adik-adik baru harus mengikuti rangkaian kegiatan Magang BBMK di Lembaga-lembaga kampus yang dikenal dengan sebutan Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas (UKMF) yang cakupannya Fakultas ataupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang cakupannya Universitas.

Rangkaian kegiatan magang pastinya beda-beda untuk tiap lembaga yang dipilih oleh peserta magang.
Mau Tau Agenda Magang BBMK Forstudi...???

Sahabat Blog Forstudi Sabar duLu ya,,,
Ntar Ane Kabarin Lagi…
Oia, ISO 2009 Wajib Lho buat Peserta Magang BBMK Forstudi…

TEUKU DEBI MUHAMMADAR selaku ketua panitia magang BBMK forstudi saat diwawancarai menyampaikan harapannya " KITA bersama berharap mahasiswa yang mengikuti magang khususnya diforstudi, nantinya setelah mengikuti magang mereka dapat terampil dan profesional dalam berorganisasi. Selain itu, lulusan magang tersebut diharapkan nantinya juga Cerdas memanage waktu antara kuliah dan organisasi sehingga mereka juga berprestasi dalam perkuliahan..POKOKnya pada intinya menjadi Mahasiswa yang Dahsyat Menembus Batas


^_^ Assalamu’alaikum wr. wb


LIAT juga Postingan Terkait Lainnya


0 komentar: